Kamis, 26 April 2012

Sepuluh Wasiat Berfikir Positif


  1. Keinginan yang Menggebu
Apa yang paling ingin anda wujudkan dalam hidup ini ? jika anda benar-benar ingin mewujudkannya,biarkanlah keingininan yang menggebu itumengalir dalam darah anda. Jangan pernah berhenti memikirkan,buatlah rencana , lalu kerjakan. Bagaimana pun keadaan yang ada,jangan pernah meninggalkannya . Ingatlah bahwa Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan pahala bagi orang-orang yang berbuat baik.
  1. Keputusan yang Kuat
Keputusan yang kuat tidak membuka celah bagi keraguan. Ia memberi kekuatan luar biasa pada seseorang untuk mewujudkan impian hidupnya.
  1. Bertanggung Jawab Penuh
Hilang tanggung jawab membuat pikiran dan potensi anda fokus pada hal-hal yang tidak bermanfaat. Hilangnya tanggung jawab membuat anda jauh dari pribadi yang anda inginkan. Ia membuat hidup anda menjadi ranggkaian masalah selalu datang. Namun, ketika anda bertanggung jawab penuh atas hidup maka anda mengkonsentrasikan pikiran dan potensi pada cara meraih cita-cita anda. Dengan demikian, anda menjadi pribadi yang tangguh, baik pada aspek spiritual atau duniawi yang ingin anda capai.
‘’Mulai saat ini, ambillah keputusan untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas hidup anda.”
4.    Persepsi yang Sadar
“Persepsi adalah awal perubahan,dan perubahan adalah awal kemajuan.”
Persepsi atau pengetahuan mempengaruhi seseorang untuk berubah lebih dari 50%. Contoh: seorang perokok yang tidak tahu bahaya rokok akan trus merokok. Jika ia tahu bahaya merokok maka ia akan menuju jalan perubahan. Orang yang bisa menggigit kuku tidak tahu dampak kebiasaan buruk ini. Jika tahu, ia pasti memutuskan untuk meninggalkannya.


  1. Menentukan Tujuan
Jika kita menyadari keberadaan kita dan tahu apa yang kita inginkan maka kita pasti tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana mendapatkannya.
  1. Dukungan dari Dalam
Jika anda tidak mengetahui kemampuan anda, tidak menghargainya, dan tidak menerimanya sebagai kenyataan, bagaimana mungkin anda mengharap penghargaan dari orang lain.
Dukungan dari dalam akan membantu anda fokus pada kemampuan anda dan membantu memperbaiki segala sesuatu yang ingin anda perbaiki dalam diri anda. Dukungan dari dalam juga membantu anda menghancurkan pesan-pesan negative yang anda katakan pada diri anda sendiri dan yang dikatakan oleh orang lain kepada anda.
  1. Waktu yang Positif
Wasiat tentang waktu yang positif ini disampaikan agar anda menggunakan kekuatan akal untuk konsentrasi pada waktu yang anda tentukan sendiri. Bisa jadi waktu itu tidak lebih dari sepuluh menit, seperti pada awal latihan. Pada saat-saat seperti ini, konsentrasikan pikiran anda pada hal-hal positif. Tambahkan waktu itu menjadi lima belas menit, dua puluh menit, dan seterusnya. Yang penting dikerjakan secara berkelanjutan hingga menjadi kebiasaan yang tersimpan di dalam ingatan anda. Jika sudah demikianj, anda akan berperilaku positif secara spontan.
  1. Pengembangan Diri
Hadiah terkecil yang dapat diberikan oleh sseorang untuk diri sendiri adalah menjadi sebaik-baiknya.
Ada banyak cara dapat anda lakukan untuk mengembangkan dri, antara lain:
  1. Membaca
  2. Mendengarkan kaset audio
  3. Menonton kaset video
  4. Kajian umum
  5. Pelatihan
  6. Pelatihan secara rutin
  1. Diam dan Renungan Harian
Kesengsaraan manusia terletak pada ketidak mampuannya untuk diam.
Pernahkah anda memperhatikan matahari tenggelam? Anda pasti melihatnya begitu tenang. Pernahkah anda melihat bintang pada malam hari dan memperhatikan cahayanya ? Tenang dan sangat indah. Allah menciptakannya dalam ketenangan.
  1. Perhatikan Individual dan Kegiatan Harian
Hihuran memiliki kekuatan terapi luar biasa. Ia menjauhkan anda dari tekanan hidup sehari-hari serta membawa anda pada ketenangan dan kebahagiaan.
Kegiatan hiburan membuat orang merasa bahagia dan dapat mengendalikan hidupnya. Hiburan membantu meraih keberhasilan.

Tidak ada komentar: